7 Perbedaan Drama Korea dari Sinetron Indonesia


versus

Bukannya tidak ACI (Aku Cinta Indonesia)….tapi mo gimana lagi ya……..kalo sinetron dihadapan kerjaannya berantem melulu, saling melempar cacian dan makian, ngajarin cara bunuh diri, yang miskin teraniaya terus, perebutan harta,…….BOSENNNNNNN N GA MENDIDIK!!!!!!!!!

Drama korea,….hm..hm…aku dah lama kesengsem,……sejak jamannya endless love, Winter sonata, Friends, hotelier sampe cruel temptation yang diputar di Indosiar saat ini. Mau tau beda Drama Korea dengan sinetron Indonesia?????nih dia…

1. Tema dan setting drama korea sangat bervariasi, ada dengan latar belakang kehidupan penjual kopi, kerajaan, kehidupan orang-orang yang bekerja di belakang layar televisi, pekerjaan di hotel, …jadi selain cerita yang disajikan, juga informasi bahwa seperti itulah umumnya kehidupan ditempat-tempat seperti itu…..kalo sinetron indonesia???, maaf saja, saya selalu menemukan tema kehidupan keluarga miskin dan kaya, anak tertukar, amnesia, dan ujung-ujungnya,….perebutan harta,………(dan pasti cerita diseputaran keluarga kaya…..)
2. Pesan yang disampaikan, banyak drama korea yang menggambarkan dan memberikan pesan bahwa kita bisa berhasil (menjadi kaya atau apa saja) hanya dengan kerja keras dan semangat, kalo sinetron,…kita bisa kaya kalo terlahir dari keluarga kaya dan kebetulan tertukar, lalu ditemukan lagi oleh orang tua kita he.he.he…
3. Penyajian karakter di drama korea begitu kuat dan menarik, lihat karakter eun suh di Endless love ada saat ia benar benar lemah, tapi ada saat ia bisa menunjukkan, bahwa iapun bisa keras n ga bisa ditindas terus. (ga kayak di sineton yang pasrah terussss…)
4. Peran antagonis di drama korea digambarkan dengan halus, memang licik, tapi cerdik, dengan senyuman licik yang anggun…(lihat mi sil di drama Queen seon deok)….kalo sinetron????!!!seringnya sih liat yang teriak teriak,….caci maki…….bah….
5. Masih ada rahasia, lihat deh ketika si antagonis punya rencana, pasti digambarkan hanya dengan tatapan mata dan senyuman,….kalo sinetron?????sambil diam dan digambarkan berfikir,…ada suara alam bawah sadar he.he.he…yang ngasih tau ke penonton apa yang akan dia lakukan,….weleh..weleh..weleh…..
6. Drama korea masih menyisakan rasa penasaran; meskipun endingnya sedih, tapi penonton puas, ga seperti sinetron,…maksa banget punya ending bahagia sampe jadi sinetron bersambung bertingkat bertangga,….contoh,…..tau sendirilah judul-judul sinetron yang ada ending 1 sampe 7…he,he.he…
7. Aktris dan aktor korea cantik cantik dan ganteng-ganteng,…dandanan terlihat natural dan menarik sekali,….aktris indonesia,….mungkin cuma dian sastro yang bisa menyamainya :)

masih ada lain yang bisa menambahkan??????:)

uuppppssss….poin-poin diatas tidak berlaku untuk sinetronnya bang haji Deddy Miswar ya,…..karena sinetronnya bang haji,…bahkan lebih keren dari drama korea…..!!!!!

About these ads
Comments
4 Responses to “7 Perbedaan Drama Korea dari Sinetron Indonesia”
  1. Noer Ichklas Martiniadi mengatakan:

    satu lagi,,,
    klo drama korea, make-up artisnya itu sesuai dengan usianya
    ga kya sinetron indonesia, bru umur 16 thn make-upnya dah kya tante2 umur 22 thn
    :) :) :) :) :) :) :) :)

  2. Meggita Angela mengatakan:

    setuju banget,kalau drama korea kalau dia nangis air mata asli(go..go..go KOREA)

  3. Meggita Angela mengatakan:

    drama KOREA ceritanya ada misteri yg harus dipecahkan,jdi asik nontonnya apalagi film THE KING 2 HEARTS

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: